Bagi Anda yang memiliki mobil antik tentu membutuhkan kesabaran ekstra untuk merawatnya bukan?. Tidak bisa dipungkiri bahwa merawat mobil antik ini membutuhkan kesabaran ekstra karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan sulitnya merawat mobil ini. Dilansir dari www.mobilku.org jika anda menginginkan tips perawatan mobil vintage yang mudah maka anda berada di artikel yang tepat karena terkadang penulis akan membagikan artikel tentang tips merawat mobil vintage untuk para kolektor.

1.Rajіn Mengganti Olі

Tips merawat kolektor mobil antik, yang pertama rajin mengganti komponen mesin mobil. Agar mobil antik yang Anda miliki dapat bekerja dengan lancar tanpa kendala, Anda harus sering-sering mengganti mesin mobil Anda. Hal ini dikarenakan mesin memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kinerja mesin karena mesin memiliki banyak fungsi pada mesin. Fungsinya antara lain sebagai pelumas, sebagai sealer, sebagai penambah energi, dan masih banyak lagi.

Oli yang kotor dapat menghambat kinerja mesin dan akan menyebabkan mesin mogok. Hal ini dikarenakan oli yang mengandung kotoran jika digunakan untuk melumasi mesin maka kotoran tersebut akan mengganggu proses pembakaran pada mesin. Hal ini menyebabkan kinerja mesin menjadi terganggu. Untuk itu, Anda harus rajin mengganti mesin sesuai dengan jenis mesin yang Anda gunakan.

  1. Rawat Cat dengan Hati-hati

Tips merawat tas kolektor mobil jadul yang kedua yaitu berhati-hatilah dalam merawat cat mobil anda. Sering kali, mobil vintage akan mengalami warna pudar pada catnya. Hal ini dikarenakan mobil vintage saat digunakan akan terkena sinar matahari yang akan menyebabkan warna cat menjadi pudar. Mobil antik yang disimpan sembarangan juga akan mempengaruhi catnya. Jika Anda menyimpan mobil antik Anda di tempat terbuka, udara luar dan kondisi cuaca yang buruk akan menyebabkan cat pada mobil memudar. Untuk itu, gunakan penutup mobil saat mobil antik tidak digunakan agar mobil antik tidak terkena sinar matahari dan cat awet.

  1. Rajіn Merawat Mobіl

Tips merawat mobil antik untuk kolektor selanjutnya adalah merawat mobil kakak. Mengingat usia mobil vintage yang sudah tua, wajar saja jika mobil ini mengalami penurunan fungsinya. Masalah ini dapat dideteksi jika Anda mengemudi Anda akan mendengar suara aneh di mobil vntage Anda. Untuk itu, sebelum masalah bertambah besar, Anda harus rajin mengganti komponen mobil antik Anda. Kalau tidak, bisa jadi gan, mobilnya rusak.