Produk Bayi TerbaikTak perlu dikatakan bahwa botol anti-kolik lebih mahal daripada botol biasa, tetapi, mengingat bahwa ini adalah produk yang digunakan berulang kali, tentu layak untuk memilih produk dengan fungsi ini.

Botol susu anti kolik memiliki beberapa karakteristik yang membuatnya unik dalam jenisnya:

Ini memiliki dot silikon yang, bagaimanapun, lebih lembut dari yang standar yang beredar dan juga ergonomis. Ini berarti bahwa itu dibentuk sedemikian rupa untuk mereproduksi bentuk puting ibu, yang segera dikenali bayi berkat instingnya.

Oleh karena itu, dot botol anti-kolik dirancang untuk menempel sempurna pada langit-langit mulut bayi, mengurangi upaya memompa ASI dan, akibatnya, jumlah udara yang tertelan. Dotnya dimiringkan, agar selalu penuh dengan susu dan tidak membiarkan bayi “kosong”. Akhirnya, itu diatur dalam aliran: susu keluar terus-menerus tetapi perlahan, untuk mencegah anak-anak kecil yang paling rakus menyelesaikan makan terlalu cepat.

Jelas, berbagai botol anti-kolik dirancang untuk bekerja dengan dot yang berbeda sesuai usia, untuk memungkinkan anak yang lebih besar memuaskan nafsu makan mereka dengan aliran yang lebih banyak.

Untuk jenis botol susu bayi anti kolik yang paling inovatif, perlu ditambah ada model “tas”. Dalam praktiknya, susu dituangkan ke dalam kantong dan kemudian secara bergantian dimasukkan ke dalam botol. Dengan cara ini, anak tidak pernah benar-benar bersentuhan dengan udara. Ini adalah model yang biasanya direkomendasikan untuk bayi baru lahir yang sayangnya segera menunjukkan bahwa mereka menderita kolik yang sangat parah, setelah setiap kali menyusui.

Akhirnya, botol bayi anti kolik di pasaran dapat ditemukan dengan tabung lain di dalamnya. Tentang apa ini? Ini adalah semacam termometer internal, yang berubah warna untuk menunjukkan apakah susu terlalu panas atau terlalu dingin, untuk menghindari ibu mencicipinya atau harus menuangkan, seperti yang disarankan metode klasik, beberapa tetes di bagian dalam. pergelangan tangan, untuk memeriksa panasnya.

Dari umur berapa untuk menggunakannya

Botol anti-kolik digunakan sejak lahir, jika menyusui tidak memungkinkan, bagaimanapun sebaiknya, karena berbagai alasan. Saat bayi tumbuh, mungkin saja ASI ibu tidak mencukupi atau ibu kembali bekerja dan oleh karena itu harus memadukan pemberian ASI dengan pemberian susu botol. Dalam kasus ini, ada baiknya untuk memperhatikan berbagai jenis dot, yang dirancang khusus untuk menyesuaikan dengan kebutuhan makan bayi, yang secara bertahap meningkat sesuai dengan pertumbuhannya.