Tanaman dan dedaunan di sekitar Anda bisa jadi salah satu alternatif obat asam urat alami yang bisa dimanfaatkan. Selain mengupayakan obat dokter, Anda juga bisa berusaha untuk menyembuhkan sakit asam urat dengan tanaman berkhasiat, yang bahkan bisa tumbuh liar tanpa ditanam secara khusus

ayriz oil obat asam urat

Daun dan Bunga Dandelion

Daun dan bunga dandelion bisa dijadikan teh, ekstrak, bahkan suplemen untuk menjaga ksehatan tubuh, ginjal, bahkan mampu menetralisir asam urat. Makanan atau minuman yang mengandung dandelion dipercaya bisa mengurangi risiko kambuh dari rasa nyeri yang kerap menyerang. Jika dikonsumsi secara rutin, tentu hasilnya akan maksimal.

Daun Sirih Cina

Daun sirih cina atau daun ketumpang air adalah salah satu tanaman liar yang bisa dimanfaatkan sebagai obat asam urat alami. Daun sirih cina diperkaya dengan oksalat, alkaloid, minyak astiri, dan zat tanin yang baik untuk menjadi salah satu penyebab terhambatnya pengkristalan asam urat. Anda hanya perlu menyeduhnya setelah dibersihkan. Boleh ditambahkan gula merah jika diperlukan.

Daun Salam

Daun salam kerap dimanfaatkan sebagai salah satu daun untuk penyedap makanan. Di dalamnya terdapat kandungan tanin dan flavanoid yang baik untuk ginjal dan darah. Kandungan ini dapat menghalau bahaya asam urat dalam tubuh. Tak heran bila daun salam juga dijadikan obat asam urat alami karena punya zat pathenolide sebagai anti inflamasi dan peradangan.

Daun Wintergreen

Selain beberapa daun di atas, daun wintergreen juga bisa digunakan sebagai obat asam urat yang alami. Tak perlu bingung mengolahnya karena kandungan ini telah ada dalam obat balur herbal Ayriz Oil. Kandungannya serupa aspirin sehingga bisa mengatasi rasa nyeri dan pembengkakan.

Anda bisa mendapatkan obat asam oles herbal ini di Tokopedia dan Shopee, jika ingin memanfaatkan promo gratis ongkir dan diskon pembelian. Jika ingin membelinya secara offline, silakan kunjungi gerai resmi Ayriz Oil yang ada di beberapa kota di Indonesia. Memanfaatkan obat asam urat alami tanpa ketergantungan juga bagian dari ikhtiar kesehatan, bukan?