Istilah investasi saham memang sudah akrab di telinga kita. Namun, jangan salah. Sebagian masyarakat ada yang belum mengetahui apa itu investasi saham.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), saham adalah surat bukti pemilikan bagian modal perseroan terbatas yang memberi hak atas dividen dan lain-lain menurut besar kecilnya modal yang disetor.

Sedangkan berdasarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saham dapat diartikan sebagai tanda penyertaan modal seseorang atau pihak (badan usaha) pada suatu perusahaan atau Perseroan Terbatas.

Nah, investasi saham adalah penanaman modal dalam bentuk penyertaan sejumlah dana oleh seseorang atau badan usaha yang mana melalui instrumen tersebut mereka memiliki klaim atas aset dan penghasilan perusahaan serta berhak menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Bagi yang ingin mahir berinvestasi bisa mempelajarinya dari buku investasi. Membeli buku investasi termasuk mudah karena Anda bisa menemukannya di toko online atau toko buku terdekat. Sebelum memulai investasi, baca dulu buku-buku bertema investasi dan keuangan ini yang akan membuat pengetahuan Anda bertambah.

Pasalnya, anggapan mendapatkan keuntungan besar dari investasi saham tidak bisa hanya mengandalkan keberuntungan saja. Diperlukan strategi dan analisis yang matang dalam melakukan investasi saham

  1. Rekomendasi buku investasi saham

 

  1. The Money Game milik Georde Goodman
  2. The Intelligent Investor milik Benjamin Graham
  3. Security Analysis milik penulis David Dodd dan Benjamin Graham
  4. Rich Dad Poor Dad milik Robert Kiyosaki
  5. Supermoney karya George Goodman dan Adam Smith
  6. The Clash of Culture karya John C. Bogle
  7. The Essays of Warren Buffett: Lessons for Corporate America karya Warren Buffett
  8. Beating the Street ditulis oleh Peter Lynch
  9. Smart Trader Rich Investor milik Ellen May
  10. Think and Grow Rich karya Napoleon Hill

Itulah 10 rekomendasi buku belajar saham pemula yang bisa kamu coba untuk dibaca. Yang mana saja sudah kamu baca?